Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Benci Mantan Tanda Kamu Masih Cinta

Sebuah ungkapan yang terdengar menyebalkan tapi nyata adalah “benci itu adalah singkatan dari benar-benar cinta”. Hal ini sering terjadi pada orang yang mengaku benci sama mantannya padahal sebenarnya mereka masih cinta.


Benci Tanda Cinta

Perasaan seperti biasanya muncul saat kamu disakiti atau tidak terima kalau kamu diputuskan. Kamu yang dulunya begitu sayang dan cinta kepadanya, kemudian berubah begitu benci dan akan marah saat namanya disebut atau bahkan saat kamu bertemu mantan.

Satu hal yang perlu kamu ingat adalah batas antara cinta dan benci itu begitu tipis. Bisa saja kamu yang mengatakan bahwa kamu begitu membencinya tapi nyatanya kamu justru mencintainya. Selain itu, kata-kata benci yang kamu keluarkan untuk mantan bisa jadi berarti bahwa kamu masih memiliki perasaan kepadanya. Karena ketika kamu memang betul-betul memaafkannya, maka kamu tidak akan merasakan apa-apa lagi terhadapnya. Kamu akan merasa biasa saja saat namanya disebut atau bahkan bertemu dengannya.

Oleh karena itu, akan lebih baik kalau kamu memaafkan mantan kamu dan tidak lagi menyimpan amarah atau dendam padanya. Karena jika kamu masih menyimpan amarah atau dendam untuk, maka hal tersebut hanya akan merugikan diri kamu sendiri. Menyimpan perasaan amarah dan dendam hanya akan membuat kesehatan emosional dan fisik terganggu. Bukan tidak mungkin perasaan dendam itu hanya akan membuatmu memiliki berbagai macam penyakit fisik seperti tekanan darah tinggi dan jantung.

Selain itu, memiliki perasaan dendam saat kamu sudah putus hanya akan membuat kamu semakin sulit untuk move on. Ingatlah bahwa menyimpan perasaan sakit hati, amarah dan dendam hanya akan membuat perasaan kamu menjadi tidak karuan.

Namun perasaan maaf itu biasanya akan datang dari diri sendiri dan timbul dengan ikhlas. Karena meskipun kamu sudah menjalin hubungan dengan orang lain tapi kalau kamu masih benci dan dendam kepadanya, berarti kamu belum memaafkannya dan masih merasa sakit hati kepadanya. Jika sudah begitu, berarti kamu belum sepenuhnya move on.

Mungkin kemudian kamu berpikir untuk melakuan berbagai kegiatan seperti hangout bersama teman, bersenang-senang, melakukan hobi dan sebagainya agar bisa memaafkannya. Padahal hal tersebut hanya untuk membuat kamu menjadi lebih tenang saat kamu sedang sakit hati.

Post a Comment for "Benci Mantan Tanda Kamu Masih Cinta"